sentul nirwana residence

PT. Bukit Jonggol Asri didirikan pada tahun 1994, dengan tujuan membangun sebuah kota mandiri di wilayah Jonggol, Jawa Barat, dengan landbank seluas 12.000 Ha. Hal ini menjadikan PT. Bukit Jonggol Asri (BJA) sebagai perusahaan pengembang dengan landbank terbesar di tanah air hingga saat ini. Pada Januari 2010, PT. Sentul City Tbk dalam rangka strategi memperkuat posisinya, memutuskan untuk mengambil alih 88 persen saham PT.BJA guna percepatan proyek kota baru mandiri ini, PT Sentul City Tbk pada Juli 2010 resmi menggandeng PT. Bakrie land Tbk dengan kepemilikan saham masing-masing 50%.
Pada tanggal 23 Juli 2011, PT.BJA secara resmi mengumumkan dimulainya proyek prestisius Sentul Nirwana. yang akan memaksimalkan lahan seluas 12.000 Ha di wilayah Jonggol kabupaten Bogor, Jawa Barat. Tahap pertama pembangunan Sentul Nirwana pada lahan seluas 600 Ha akan menyediakan dua tipe Cluster yaitu High dan Medium Density. High Density dibangun pada lahan 5,1 Ha untuk 210 unit rumah hunian dan Medium Density dibangun pada 9.68 Ha untuk 230 unit rumah hunian. Pada tahap pertama ini juga akan di bangun Jungleland, Adventure Theme Park yang akan resmi beroperasi pada pertengahan 2012 mendatang.

proyek Sentul Nirwana yang merupakan proyek township berlokasi di Jonggol, Sentul, Jawa Barat. Total lahan Sentul Nirwana sebesar 12.000 Ha merupakan yang terbesar di Indonesia sampai saat ini. Fase pengembangan tahap pertama adalah area seluas 600 Ha.

Proyek Sentul Nirwana secara resmi diluncurkan pada bulan Juli 2011, sampai saat ini Sentul Nirwana sudah meluncurkan 3 Cluster perumahan, yaitu Cluster The Breeze yang terjual habis dalam kurun waktu 3 bulan sejak peluncuran, Cluster The Atmosphere dan Cluster The Wind yang merupakan cluster terbaru yang baru diluncurkan pada bulan Februari 2012. Sentul Nirwana juga meluncurkan Jungleland Avenue yang merupakan Kanto (Kantor Toko), tahap pertama terjual habis sebanyak 58 uni dan kami akan segera meluncurkan 39 unit lagi pada bulan April 2012.

Sentul Nirwana akan dilengkapi dengan Jungleland Adventure Theme Park, yang dijadwalkan akan beroperasi di pertengahan tahun 2012, dan akan menjadi Theme Park terbesar di Asia Tenggara. Total lahan pembangunan Jungleland Adventure Theme Park adalah seluas 40 Ha, terdiri dari 8 zona tematik dan 95 wahana permainan. Pada pengembangan tahap awal, terlebih dahulu akan dibuka 5 zona tematik, sehingga Jungleland dapat menjadi pilihan menarik untuk rekreasi keluarga. Didukung oleh manajemen Internasional, Jungleland Adventure Theme Park merupakan tujuan wisata bagi pengunjung dan penduduk setempat.

Sentul Nirwana diposisikan untuk menjadi township terbesar di Indonesia yang akan menyatukan beberapa theme park, hotel dan resorts, lapangan golf, area komersial, perkantoran dan gedung-gedung serba guna, juga dilengkapi oleh infrastruktur residensial yang akan mendukung kehidupan rumah tangga dan sebuah kota.

Sentul Nirwana

SENTUL, Bogor, Unit usaha landed residental PT Bakrieland Development Tbk, meluncurkan proyek kawasan mega residensial Sentul Nirwana seluas 12.000 hektare di Sentul, Bogor.

Presiden Direktur anak usaha dari unit usaha PT Bakrieland Development untuk proyek Sentul Marc Dressler mengatakan pada peluncuran tahap awal ini akan dimulai pembangunan Jungleland, sebuah theme park seluas 40 hektare dan dua klaster perumahan The Atmosphere dan The Breeze masing-masing di atas lahan seluas 9 ha dan hektar dan 5 ha.

“Stage pertama ini dibangun di atas lahan seluas 127 hektare, nantinya akan ada sekitar lima atau enam klaster dengan jumlah unit 1.200 hingga 1.500 unit serta infrastruktur pendukung lainnya dengan total investasi Rp 1 triliun,” katanya di Sentul, Bogor.
Menurutnya, pembangunan stage satu tersebut merupakan bagian dari masterplan tahap pertama seluas 600 hektare yang rencananya akan diselesaikan dalam 3 tahun ke depan.
Marc optimistis Sentul Nirwana dapat menjadi kawasan terpadu yang semakin melengkapi wilayah Sentul, Kota Bogor, dan sekitarnya dengan aksesibilitas yang baik.
“Melanjutkan semangat dan komitmen kami untuk menjadi pengembang kawasan terintegrasi untuk meningkatkan kualitas hidup, kami siap membangun Sentul Nirwana menjadi kota masa depan.”

Berdiri di lahan seluas 12.000 hektare, kawasan Sentul Nirwana direncanakan menjadi kawasan mega residensial terintegrasi yang terdiri dari puluhan hotel dan resort, puluhan lapangan golf, commercial area dan perkantoran serta ratusan klaster perumahan dengan fasilitas dan infrastruktur terpadu.

Tahap Awal Pembangunan Sentul Nirwana

PETA LOKASI

FASILITAS

  • Dekat dengan Jungleland, Theme Park Terbesar (40 hektar)
  • Underground Infrastructure
  • Akses mudah, Tol Jagorawi – Exit Tol Sentul City
  • 27 Hole golf
  • Pusat perbelanjaan
  • Pusat hiburan
  • Pusat bisnis dan perkantoran
  • Pusat pendidikan
  • Rumah Sakit Pertamina (Under Construction)
  • Hotel

BOARD OF COMMISSIONERS :
Kwee Cahyadi Kumala : President Commissioner
Hamid Mundzir :  Vice Commissioner
Haryadi Kumala :  Commissioner
Lukman Purnomosidi :  Commissioner

BOARD OF DIRECTORS :
Marc Dressler :  President Director
Motinggo Soputan : Vice President Director
Yuskal Kadin : Director of Project and Development
Harie Ganie : Director of Master Plan & Lisence
Johnny Setiawan : Associate Director of Marketing & Sales

PT. DUTA PRO (Property & kontraktor)
Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s