Rumah Sakit Pertamina

Rumah Sakit Pertamina

Pembangunan Rumah Sakit Pertamina Sentul City di kawasan Sentul City, Bogor. Telah dilaksanakan sejak 21 Oktober 2011 yang lalu. Rumah Sakit Pertamina Sentul City (2,5 hektar) lokasinya sangat strategis yakni terletak diCentral Business District (CBD) Sentul City, berjarak hanya 1 Km dari pintu tol Sentul Selatan-Sentul City.
Rumah Sakit Pertamina Sentul City akan menjadi rumah sakit bertaraf internasional dengan layanan unggulan Heart Center dan Liver Center. Dibangun untuk melayani kebutuhan akan sarana pelayanan kesehatan yang berkualitas Internasional di  kawasan Sentul City dan Bogor, serta selatan Jakarta.
PT Pertamedika Sentul, yang merupakan perusahaan joint venture yang dibentuk PT Sentul City Tbk. dan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) dalam membangun rumah sakit ini. PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika) merupakan salah satu anak perusahaan PT Pertamina (Persero) yang saat ini memiliki 9 rumah sakit yakni RS Pusat Pertamina (RSPP), RS Pertamina Jaya (RSPJ), RS Pertamina Balikpapan (RSPB), RS Pertamina Cirebon (RSPC), RS Pertamina Prabumulih (RSPPbm), RS Pertamina Tanjung (RSPT), dan Pertamedika Hospital Tarakan (PHT), RS Pertamina Pangkalan Brandan, dan RS Pertamina Sorong yang keberadaannya didukung dengan 391 orang tenaga dokter umum, gigi & mulut dan dokter spesialis dengan keahlian lebih dari 25 jenis spesialisasi.

Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pertamina Sentul

Presiden Direktur PT. Sentul City Tbk (Charles Sidik Jonan) , Presiden Direktur PT. Pertamina Sentul (Dany Amrul ichdan) dan Direktur Utama PT. Pertamedika  (Mardjo Soebiandono) pada acara Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pertamina Sentul City, 21 Oktober 2011.
BOGOR –   PT Pertamedika Sentul, Bogor, yang merupakan joint venture yang dibentuk PT Sentul City Tbk dan PT Pertamina Bina Medika (Pertamedika), menggelar acara peletakan batu pertamina pembangunan rumah sakit Pertamina Sentul City, Bogor, Jumat (21/10).

Prosesi ini menjadi tanda dimulainya pembangunan rumah sakit Pertamina Sentul City di kawasan Sentul City, Bogor. Rumah sakit ini akan mulai beroperasi akhir tahun 2012.

Direktur Utama PT Pertamedika Sentul, Dany Amrul Ichdan, di Sentul City, Jumat (21/10), mengatakan, rumah sakit Pertamina Sentul City akan menjadi rumah sakit bertaraf internasional dengan layanan unggulan Heart Center dan Liver Center

Rumah sakit ini akan menjadi rumah sakit yang tidak hanya menjadi kebanggaan dua instansi pendiri, namun juga menjadi kebangsaan bangsa dan negara yang menerapkan sistem dengan standarisasi internasional.

Pembangunan rumah sakit ini dibagi dalam tahap empat tahap. Tahap pertama akan dibangun di atas lahan seluas 1,25 hektare dengan luas bangunan 14.000 meter persegi. Pengembangan tahap pertama rumah sakit Pertamina Sentul City menelan investasi sekitar Rp 170 miliar, sementara secara keseluruhan akan menelan investasi sekitar Rp 400 miliar. “Rencana rumah sakit ini akan mulai beroperasi semester dua tahun 2012,” kata Dany. (Sumber: Suara Pembaruan)

 

Prosesi Peletakan Batu Pertama Pembangunan RS Pertamina Sentul.

Sentul City Bangun Rumah Sakit Pertamina

PT Sentul City Tbk sedang membangun Rumah Sakit Pertamina di Sentul City Bogor senilai Rp170 miliar pada tahap pertama untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas internasional di kawasan itu dan sekitarnya.

“Komposisi permodalannya adalah PT Sentul City Tbk sebesar 45 persen, PT Pertamina Bina Medika sebesar 35 persen dan PT Waskita Karya sebesar 20 persen,” kata Direktur PT Sentul City Tbk, Andrian Budi Utama menjawab pers usai Penandatanganan Kerja Sama Pendirian Rumah Sakit Pertamina di Sentul City, Bogor, Selasa.

Menurut dia, keberadaan rumah sakit tersebut mendukung empat pilar pengembangan kawasan Sentul City, khususnya untuk Eco City karena pendekatan perencanaannya ramah lingkungan.

Selama ini Sentul City terus dikembangkan menjadi kota mandiri masa depan yang membanggakan dan ditunjang fasilitas kota bertaraf internasional.

Sentul City dikembangkan sebagai City of Ennovation yang ditopang oleh empat pilar pengembangan yakni Eco City, Education & Knowledge City, Entertainment & Destination City, dan Art & Cultural City.

Rumah Sakit Pertamina Sentul City adalah Rumah Sakit bertaraf internasional dengan layanan unggulan Liver Center dan rencana Heart Center yang dibangun di atas lahan tahap pertama 12.500 meter persergi (m2), dengan areal pengembangan tambahan 12.500 m2, sehingga total area nantinya 25,000 m2 (2,5 Ha).

Lokasi Rumah Sakit Pertamina Sentul City sangat strategis yakni di Central Business District (CBD) Sentul City, yang berjarak hanya 1 Km dari pintu tol Sentul Selatan-Sentul City.

Sentul City dikembangkan sejak 1994, dengan luas lahan + 3.100 Ha, lokasinya sangat strategis dan mudah dicapai, melalui jalan tol Jagorawi, keluar melalui pintu tol Sentul Selatan-Sentul City.

Kini kawasan ini makin strategis karena menjadi perlintasan utama lalu lintas dari Jakarta-Bogor dan sebaliknya, menyusul dioperasikannya tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi I ruas Sentul Selatan – Tugu Narkoba di Jl Raya Bogor.

“Dari Sentul City ke tengah Kota Bogor sekarang hanya sekitar 5 menit melalui Jl. Padjadjaran,” kata Andrian.

Rencana pengembangan Rumah Sakit Pertamina Sentul City akan dilakukan dalam 4 tahap yakni tahap 1 dengan total luas lantai 5553,4 m2 , tahap 2 dengan total luas lantai 5228,8 m2, tahap 3 dengan total luas lantai 5228,8 m2, dan tahap 4 dengan total luas lantai 5228,8 m2.

“Untuk tahap pertama ditargetkan akan beroperasi pada semester 2 tahun depan,” katanya.

PT Pertamina Bina Medika (PERTAMEDIKA) merupakan anak perusahaan Pertamina yang membawahi RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Pertamina Klayan, RS Pertamina Tanjung, RS Pertamina Balikpapan, RS Pertamina Prabumulih, Pertamedika Medical Center (PMC), Akademi Keperawatan (AKPER), dan Manajemen Pengendalian Pemeliharaan Kesehatan (MPPK).

PT Waskita Karya merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi.

“Kami yakin Rumah Sakit Pertamina Sentul City akan sukses karena memang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu kami ikut serta dalam pembangunan Rumah Sakit Pertamina Sentul City,” ujar Direktur Pengembangan PT Waskita Karya Bambang Esti Marsono. (Ant.)

 

 

PT. DUTA PRO Tbk, (Property & kontraktor)
Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id

 

 

One comment on “Rumah Sakit Pertamina

  1. Sayang belum ada akses angkutan umum yang melayani setiap saat.
    Meskipun saat ini ada feeder bus, tapi dengan operasional yang hanya satu jam sekali dan itupun hanya dari pajajaran bogor, dirasakan amat minim.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s