6 Hal Penting yang perlu diperhatikan kala renovasi rumah tinggal type 36 | sentul city

 

Berikut ini 6 Tips dalam Merenovasi rumah tinggal type 36 (mungil) yang merupakan standar ukuran rumah diperumahan dengan spesifikasi 2 kamar tidur, kamar tamu, kamar keluarga., kamar mandi, taman depan.

Sebelum melaksanakan kegiatan renovasi rumah tinggal type 36 (mungil) akan lebih baik jika terlebih dahulu kita teliti  bagaimana kondisi existing rumah yang akan direnovasi sehingga dapat direncanakan langkah-langkah yang tepat dalam melaksanakan renovasi, beberapa hal yang perlu diperhatikan antara lain:

  1. Bagaimana kondisi pondasi rumah yang akan direnovasi, apakah cukup kuat untuk masa waktu rumah yang direncanakan nantinya, jika tidak kuat maka kita memerlukan pekerjaan pondasi tambahan sebagai perkuatan struktur rumah, sehingga didapatkan sebuah rumah yang kuat sebagai hasil renovasi tanpa adanya keretakan maupun posisi rumah yang miring.
  2. Bagaimana kolom praktis rumah tersebut, apakah sudah menggunakan kolom dengan beton dan spesifikasi pembesian yang kuat, jika tidak maka akan lebih baik untuk diadakan perbaikan terlebih dahulu pada bagian kolom agar dihasilkan sebuah rumah yang kuat.
  3. Bagaimana kondisi dinding rumah, pembangunan perumahan yang kejar target dari segi waktu maupun mencari keuntungan yang terlalu tinggi bisa jadi menyebabkan pekerjaan dinding yang tidak baik, misalnya penggunaan campuran semen dan pasir yang cukup, penggunaan batu bata atau batako yang baik sehingga tidak terjadi keretakan dinding atau pengelupasan plesteran.
  4. Bagaimana kondisi atap, atap rumah type 36 di perumahan seringkali menggunakan genteng beton dengan rangka kayu, sebelum melakukan renovasi rumah perlu diteliti dahulu apakah ada potensi kebocoran nantinya, apakah model atap nantiya perlu dirubah untuk menyesuaikan desain rumah hasil renovasi, dan yang terpenting adalah tidak terjadi kebocoran sehingga dapat menyebabkan kerusakan plafond dibawahnya.
  5. Bagaimana kondisi lantai, misalnya apakah elevasi rencana renovasi lantai perlu dinaikan dengan melihat potensi kenaikan air disaat hujan maupun banjir, atau rencana kedepan kenaikan elevasi jalan raya disekitar rumah, sehingga elevasi lantai pasca renovasi berada pada ketinggian yang aman.
  6. Berapa ketinggian plafond, dengan menaikan elevasi lantai tentu menyebabkan kurangnya tinggi plafond sehingga membuat ruangan tidak sejuk dan membuat rasa tidak aman takut runtuh karena plafon terlalu pendek.

Beberapa hal lain juga perlu dipertimbangkan sebelum melaksanakan renovasi rumah tinggal type 36 (mungil) di perumahan sehingga dapat dihasilkan hasil pekerjaan renovasi rumah dengan kualitas maksimal.

Bila Anda membutuhkan Informasi penting mengenai Jasa Kontraktor Bangun & Renovasi Rumah tinggal type 36 :

PT. DUTA PRO Tbk, (Property & kontraktor)
Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id

 

One comment on “6 Hal Penting yang perlu diperhatikan kala renovasi rumah tinggal type 36 | sentul city

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s