Sentul City Targetkan Pendapatan sebesar Rp 1 triliun

Sentul City Targetkan Pendapatan sebesar Rp 1 triliun

KONTAN
 
Para pengunjung yang memperhatikan denah rumah dari pengembang Sentul City. 
 

Laporan Wartawan Tribun Jakarta Arif Wicaksono

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT Sentul City Tbk, emiten properti (BKSL),  menargetkan pendapatan pada tahun depan sebesar Rp 1 triliun. Jumlah itu, mengalami kenaikan sebesar 66,6 persen dibanding target pendapatan tahun ini sebesar Rp 600 miliar.

Nidia N Ichsan, Corporate Communications Manager Sentul City,  optimistis dengan target kinerja pendapatan yang dimilikinya di 2013.  “Dikarenakan banyak proyek yang akan dikerjakan perseroan di tahun 2013 ini,” ungkapnya di Jakarta (09/11/2012).

Nidia menambahkan, target tersebut masih akan banyak di kontribusikan dari perumahan. Tapi ada tambahan dari berbagai proyek yang dikerjakan pada tahun 2013. Beberapa diantaranya seperti, proyek Rumah sakit Pertamina, Savana Hotel, Ecopark dan Pasar Apung.

Sementara itu, untuk target laba bersih di tahun 2013, Nidia menjelaskan, untuk target laba bersih di tahun 2013 ini masih dalam proses diskusi dengan manajemen. “Masih belum bisa kami ungkapkan,” katanya.

Sebelumnya emiten yang proyeknya terletak di kawasan Sentul ini, berhasil mencatat kenaikan laba bersih 50,69 persen hingga kuartal III-2012, dari posisi Rp 120,2 miliar pada  kuartal III-2011 lalu menjadi Rp 180,9 miliar.

Kenaikan itu ditopang oleh lonjakan omzet yang mencapai 295 persen menjadi Rp 443 miliar hingga September 2012.

Nidia menyatakan optimistis target penjualan sepanjang tahun sebesar Rp 600 miliar, dikarenakan pada bulan Oktober ini perseroan membukukan pencapaian pra penjualan atau marketing sales sebesar Rp 531,7 Miliar.

Capaian ini sudah berada sekitar 88 Persen dari target tahun ini yang dipatok sebesar Rp 600 Miliar. Nidia mengatakan, marketing sales dikontribusikan oleh empat produk perumahan baru yang berkisar dari harga berkisar Rp 1,4 Miliar sampai dengan Rp 13 Miliar.

“Proyek ini adalah Habiture Residances, Riverview Residance, Centronia Residance, Santorini Residance yang mempunyai kontribusi yang cukup besar dalam pencapaian target penjualan,” katanya, beberapa waktu lalu. (*)

Iklan

3 comments on “Sentul City Targetkan Pendapatan sebesar Rp 1 triliun

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s