
Laporan Wartawan Tribun Jakarta Arif Wicaksono
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – PT. Sentul City Tbk, (BKSL), emiten properti, optimis target penjualan tahun ini akan tercapai. Pencapaian ini karena marketing sales pada akhir Oktober tahun ini sudah mencapai Rp 531,7 Miliar, atau sekitar 88 Persen dari target tahun ini yang dipatok sebesar Rp 600 Miliar.
Syukurman Larosa, Direktur Marketing and Sales PT. Sentul City Tbk mengatakan, marketing sales dikontribusikan oleh empat produk perumahan baru yang berkisar dari harga berkisar Rp 1,4 Miliar sampai dengan Rp 13 Miliar.
“Proyek ini adalah Habiture Residances, Riverview Residance, Centronia Residance, Santorini Residance yang mempunyai kontribusi yang cukup besar dalam pencapaian target penjualan,” katanya yang enggan menjelaskan lebih lanjut di Jakarta, (02/11/2012).
Perseroan juga melaporkan pada pencapaian kuartal III tahun ini berhasil mencatatkan kenaikan laba bersih sebesar 50,69 persen yaitu Rp 180,9 miliar dibandingkan periode tahun lalu yang mencapai Rp. 120,2 miliar.
Kenaikan laba perseroan masih didominasi dari pendapatan penjualan di sektor perumahan dengan meluncurkan produk produk perumahan baru.
Total pendapatan sampai dengan bulan September 2012 melonjak 88 persen dibandingkan periode yang sama pada tahun lalu dengan capaian sebesar Rp 545 Miliar dari capaian tahun lalu pada periode yang sama sebesar Rp 289 Miliar.
Tidak hanya itu, anak Perusahaan PT. Sentul City Tbk, Sentul Nirwana, secara terus menerus melakukan peningkatan penjualan hingga mencapai Rp 315, 5 Miliar untuk penggabungan sampai dengan kuartal 3 tahun 2012.
Jadi jika dikonsolidasikan, pendapatan PT. Sentul City Tbk (BKSL) berhasil membukukan pencapaian penjualan sebesar Rp. 758,5 Miliar. Dengan pencapaian ini, perseroan optimis penjualannya pada akhir tahun akan mencapai Rp 1 trilliun. (*)
BACA JUGA:
Reblogged this on Cluster Habiture Residence Sentul city.