Sampingan

 

Posted in : Artike

interior rumah minimalisKritik yang paling sering kita dengar tentang interior rumah minimalis adalah bahwa suasana dalam rumah tersebut menjadi “dingin”, “steril”, atau “tidak menarik.” Tentu saja, kritik tersebut biasanya datang dari orang yang tidak punya minat pada gaya minimalis, dan pada akhirnya tidak bisa menikmati suasana khas pada interior rumah minimalis.
Namun, terkadang upaya kita dalam ber”minimalis”  bisa menghisap kehangatan keluar dari ruang kita. Karena terlalu terfokus pada eliminasi, sehingga kita lupa tentang kebutuhan nilai estetika dalam permainan-permainan ornament-ornamen ringan yang bisa meningkatkan suasana nyaman di dalam interior rumah minimalis. Jangan takut: ruang tamu Anda tidak harus terlihat seperti rumah sakit atau kantor pengacara yang kaku.

 

Interior Rumah Minimalis dengan Suasana Hangat

Berikut adalah beberapa cara untuk meningkatkan kenyamanan pada interior rumah minimalis tanpa harus menambahkan banyak barang:

1. Pilih bahan alami. Jika perabotan dan dekorasi dalam ruang anda sedikit, anda bisa menambahkan bahan-bahan alami yang akan memberikan suasana kehangatan. Sebagai contoh: meja kayu reklamasi, karpet wol, lilin, dan serbet linen.

2. Tambahkan tekstur. Ini adalah cara yang bagus untuk menambah daya tarik visual, khususnya dengan skema warna monokromatik. Sebuah lemparan handknit chunky, jok wol nubby, atau mangkuk logam yang dipalu halus, merupakan alternatif elegan untuk menambah nilai ruang anda.

3. Hiasi dengan bahan alami. Anda tidak perlu repot-repot datang ke toko dekorasi untuk membeli hiasan rumah. Gunakanlah bahan-bahan yang bisa anda temukan dari alam untuk menghias interior rumah minimalis, misalnya dengan tanaman, vas bunga, ranting kayu, atau batu-batuan unik yang pernah anda temukan selama mendaki atau di pantai. Pernik-pernik tersebut bisa anda dapatkan dengan murah, bahkan gratis, dan lebih lagi anda akan mendapatkan suasana organik yang indah didalam rumah.

4. Gunakan cahaya sebagai dekorasi. Pada siang hari, b

Trik & tips Menciptakan Kehangatan pada Interior Rumah Minimalis

One comment on “Trik & tips Menciptakan Kehangatan pada Interior Rumah Minimalis

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s