Sampingan

Posted in : Artikel

bangun rumah sendiriJika anda sudah punya lahan untuk membangun rumah sendiri dan ingin lebih berhemat mungkin anda bisa mengatur pelaksanan pembangunan rumah anda sendiri tanpa menggunakan jasa kontraktor. Pekerjaan pembangungan rumah akan berjalan lancar apabila anda telah membuat perencanaan secara matang dan menjalankan rencana tersebut dengan benar.

Sebagai langkah awal, yang harus anda kerjakan adalah memutuskan jenis rumah seperti apakah yang anda inginkan. Apakah satu lantai, dua lantai, berapa jumlah kamar tidur yang dibutuhkan, bagaimana dengan kebutuhan ruang yang lain, arah hadap bangunan , dan lain-lain.

Untuk  mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang bagaimana gambar rumah anda nantinya, anda bisa mendapatkan informasi yang cukup bagus juga dari buku-buku desain rumah atau melalui intenet.  Dari situ anda bisa belajar tentang bentuk, spesifikasi dan tahap-tahap yang harus dikerjakan dalam pembangunan.

Setelah anda mendapatkan ide-ide awal tersebut akan lebih matang lagi apabila  anda bertemu dengan seorang desainer rumah profesional untuk membicarakan ide-ide anda. Arsitek tersebut mestinya akan memberikan arahan dan solusi yang tepat dari ide-ide anda, sehingga dalam pelaksanaan nanti anda akan terhindar dari kesalahan konstruksi dan pemborosan material yang tidak perlu.

Setelah mendapatkan gambar perencanaan dan rencana biaya yang diperlukan. Anda bisa mulai melaksanakan pembangunan  rumah anda. Memang membutuhkan waktu dan tenaga ekstra dalam membangun. Tapi ada keayikan tersendiri karena ini adalah rumah anda. Dan tentunya anda akan mendapatkan pengalaman kostruksi yang akan menambah wawasan anda.

tips & trick membangun rumah sendiri

Iklan

One comment on “tips & trick membangun rumah sendiri

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s