Rumah itu Bukan Hanya untuk Karyawan BUMN

Dahlan: Rumah itu Bukan Hanya untuk Karyawan BUMN!
Penulis : M Latief | Selasa, 24 Juli 2012 | 14:05 WIB

Dibaca: null

|
Share:

shutterstock

Perumahan yang akan dibangun oleh Perumnas itu diharapkan tidak dikhususkan untuk pegawai BUMN semata, melainkan terbuka untuk masyarakat umum.

JAKARTA, KOMPAS.com – Menteri Negara BUMN Dahlan Iskan menganjurkan BUMN yang bergerak di bidang properti dan perumahan membangun kawasan hunian yang berdekatan dengan stasiun kereta api. Anjuran ini disambut baik oleh Perum Perumnas yang berencana membangun apartemen di dekat stasiun kereta api Lenteng Agung, Jakarta Selatan.

Saya menganjurkan rumah itu bukan hanya untuk karyawan BUMN, tetapi untuk siapa saja.
— Dahlan Iskan

“Saya menganjurkan kalau bisa ke depannya, karena ada KRL maka perumahan-perumahan itu bisa mengarah ke stasiun,” kata Dahlan Iskan saat ditemui usai rapat pimpinan di Stasiun Gambir, Jakarta, Selasa (24/7/2012).
Ia mengungkapkan, bila kawasan hunian terletak dekat stasiun akan semakin memudahkan mobilitas masyarakat pengguna kereta api. Namun, perumahan yang akan dibangun oleh Perumnas itu diharapkan tidak dikhususkan untuk pegawai BUMN semata, melainkan terbuka untuk masyarakat umum.
“Saya menganjurkan rumah itu bukan hanya untuk karyawan BUMN, tetapi untuk siapa saja,” paparnya.
 Seperti diberitakan, Senin (23/7/2012), Perumnas akan membangun apartemen di dekat stasiun Lenteng Agung, Jakarta Selatan. Investasi pembangunan dua tower ini diperkirakan sebesar Rp 300 miliar. Nantinya, pembangunan apartemen ini memanfaatkan lahan seluas satu hektar milik PT Kereta Api Indonesia Persero.
Rencananya apartemen tersebut akan diperuntukkan bagi pekerja atau pegawai negeri sipil (PNS) yang sering menggunakan kereta api sebagai alat transportasinya.
Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto mengungkapkan, saat ini para pekerja di Jakarta cenderung memiliki rumah di pinggiran Jakarta, bahkan di luar Jakarta. Himawan berharap, pembangunan apartemen di dekat stasiun ini akan memudahkan para pekerja mencari moda transportasi.
“Nanti akan kita lihat apakah pool bis ini cocok untuk dibangun kawasan niaga atau apartemen,” kata Himawan.

Sumber :
ANT
Editor :
Latief
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s