Bakrieland Gandeng Asing Kembangkan BJA

Bakrieland Gandeng Asing Kembangkan BJA
Headline
IST
Oleh: Agustina Melani
web – Rabu, 23 Juni 2010 | 17:48 WIB
Diberdayakan oleh Terjemahan
INILAH.COM, Jakarta – PT Bakrieland Development Tbk (ELTY) menggandeng financial investor asing dalam pengembangan proyek Bukit Jonggol Asri (BJA).

Presiden Direktur PT Bakrieland Development Tbk, Hiramsyah Thaib mengatakan financial investor asing bersama ELTY dalam pengembangan Bukit Jonggol Asri tersebut akan melakukan penyertaan modal sekitar Rp900 miliar untuk proyek Bukit Jonggol. PT Bakrieland Development Tbk bersama financial investor asing tersebut akan membagi hasil dalam proyek tersebut.

Namun, besaran bagi hasil belum dapat diungkapkan. “Kita sebagai pengembang jauh lebih aman dengan sifatnya penyertaan modal, dan kita akan sebutkan namanya sesudah RUPS,” ujar Hiramsyah saat paparan publik Perseroan, Rabu (23/6).

Perseroan melakukan penyertaan modal di PT Bukit Jonggol Asri menjadikan kepemilikan 51% dengan total transaksi Rp1,917 triliun. Selain itu, Perseroan membeli 20% saham Sentul City pada harga Rp100 per lembar saham dengan total transaksi Rp501 miliar.

Sekretaris Perusahaan PT Bakrieland Development Tbk, Nuzirman Nurdin mengatakan akuisisi saham PT Sentul City Tbk sebesar 20% memastikan proyek Jonggol memiliki aset aman dan memastikan tidak ada canibalism dalam dua proyek antara Sentul City dan Bukit Jonggol.

Perseroan juga melakukan pembayaran bertahap dalam transaksi penyertaan modal di PT Bukit Jonggol dan akuisisi PT Sentul City. Direktur Keuangan Bakrieland Development Tbk Ferdinand Sadeli menuturkan Perseroan akan membayar transaksi akuisisi Sentul City kepada pemegang saham mayoritas dengan jangka waktu satu tahun. “Pembayaran PT Bukit Jonggol Asri dalam waktu dua tahun dan dibayar lunas pada akhir tahun kedua. Perseroan akan kerjasama dengan financial investor dalam pengembangan proyek Bukit Jonggol Asri,” tambah Ferdinand.

Selain mendapatkan strategic partner dalam pengembangan proyek Bukit Jonggol Asri, perseroan mendapatkan mitra strategis dalam pengembangan jalan tol Ciawi-Sukabumi. Hiramsyah menuturkan mitra strategis Perseroan, yaitu PT Jasa Sarana dalam pengembangan jalan tol Ciawi-Sukabumi. PT Jasa Sarana akan memiliki kepemilikan 25% atau Rp103 miliar untuk pengembangan jalan tol Ciawi-Sukabumi tersebut.

Seperti diketahui, Perseroan mengurangi jumlah penawaran umum terbatas IV dari Rp5,4 triliun menjadi Rp3,2 triliun. [mel/cms]

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s