Sentul City Bangun Rumah Sakit Pertamina

Sentul City Bangun Rumah Sakit Pertamina

KonsPro (27/4) JAKARTA – PT Sentul City Tbk akan membangun Rumah Sakit Pertamina di Sentul City Bogor senilai Rp170 miliar pada tahap pertama untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas internasional di kawasan itu dan sekitarnya.

“Komposisi permodalannya adalah PT Sentul City Tbk sebesar 45 persen, PT Pertamina Bina Medika sebesar 35 persen dan PT Waskita Karya sebesar 20 persen,” kata Direktur PT Sentul City Tbk, Andrian Budi Utama menjawab pers usai Penandatanganan Kerja Sama Pendirian Rumah Sakit Pertamina di Sentul City, Bogor, Selasa.

Menurut dia, keberadaan rumah sakit tersebut mendukung empat pilar pengembangan kawasan Sentul City, khususnya untuk Eco City karena pendekatan perencanaannya ramah lingkungan.

Selama ini Sentul City terus dikembangkan menjadi kota mandiri masa depan yang membanggakan dan ditunjang fasilitas kota bertaraf internasional.

Sentul City dikembangkan sebagai City of Ennovation yang ditopang oleh empat pilar pengembangan yakni Eco City, Education & Knowledge City, Entertainment & Destination City, dan Art & Cultural City.

Rumah Sakit Pertamina Sentul City adalah Rumah Sakit bertaraf internasional dengan layanan unggulan Liver Center dan rencana Heart Center yang dibangun di atas lahan tahap pertama 12.500 meter persergi (m2), dengan areal pengembangan tambahan 12.500 m2, sehingga total area nantinya 25,000 m2 (2,5 Ha).

Lokasi Rumah Sakit Pertamina Sentul City sangat strategis yakni di Central Business District (CBD) Sentul City, yang berjarak hanya 1 Km dari pintu tol Sentul Selatan-Sentul City.

Sentul City dikembangkan sejak 1994, dengan luas lahan + 3.100 Ha, lokasinya sangat strategis dan mudah dicapai, melalui jalan tol Jagorawi, keluar melalui pintu tol Sentul Selatan-Sentul City.

Kini kawasan ini makin strategis karena menjadi perlintasan utama lalu lintas dari Jakarta-Bogor dan sebaliknya, menyusul dioperasikannya tol Bogor Outer Ring Road (BORR) seksi I ruas Sentul Selatan – Tugu Narkoba di Jl Raya Bogor.

“Dari Sentul City ke tengah Kota Bogor sekarang hanya sekitar 5 menit melalui Jl. Padjadjaran,” kata Andrian.

Rencana pengembangan Rumah Sakit Pertamina Sentul City akan dilakukan dalam 4 tahap yakni tahap 1 dengan total luas lantai 5553,4 m2 , tahap 2 dengan total luas lantai 5228,8 m2, tahap 3 dengan total luas lantai 5228,8 m2, dan tahap 4 dengan total luas lantai 5228,8 m2.

“Untuk tahap pertama ditargetkan akan beroperasi pada semester 2 tahun depan,” katanya.

PT Pertamina Bina Medika (PERTAMEDIKA) merupakan anak perusahaan Pertamina yang membawahi RS Pusat Pertamina, RS Pertamina Jaya, RS Pertamina Klayan, RS Pertamina Tanjung, RS Pertamina Balikpapan, RS Pertamina Prabumulih, Pertamedika Medical Center (PMC), Akademi Keperawatan (AKPER), dan Manajemen Pengendalian Pemeliharaan Kesehatan (MPPK).

PT Waskita Karya merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang konstruksi.

“Kami yakin Rumah Sakit Pertamina Sentul City akan sukses karena memang dibutuhkan masyarakat. Untuk itu kami ikut serta dalam pembangunan Rumah Sakit Pertamina Sentul City,” ujar Direktur Pengembangan PT Waskita Karya Bambang Esti Marsono. (Ant.)

 

PT. DUTA PRO Tbk, (Property & kontraktor)
Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id
Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s