Arah Mata Rumah yang pas

Arah Mata Rumah yang pas

 
05-06-2012 11:25:04
Dilihat : 1745 kali
 
Gambar

 

Propertykita: Jendela yang biasanya diisi dengan lembaran kaca pada dinding bangunan berfungsi sebagai sarana yang mengatur jalannya udara dan cahaya yang masuk. Bentuk jendela bisa bermaca-macam, seperti segitiga, persegi, lingkaran atau bentuk tak beraturan. Dalam ilmu feng shui, jendela disebut sebagai “mata rumah” yang terkait pada tingkat energi, sesuai dengan kemampuan kita untuk melihat dengan jelas kehidupan ini.

Tak ayal, menjaga jendela di rumah supaya tetap bersih dan mengilap adalah suatu keharusan untuk feng shui yang baik. Jendela yang terawat baik ini memungkinkan cahaya alami berfungsi maksimal pada siang hari.

Lantas, bagaimanakah feng shui yang baik untuk perawatan jendela rumah kita? Bila jendela dilengkapi kain atau gorden, pastikan bahannya terbuat dari kain alami yang bermanfaat bagi kesehatan agar menimbulkan energi yang baik. Jika kita memilih kain berpola, pastikan bentuk dan polanya sesuai dengan karakter daerah sekitarnya.

 Gambar

Untuk jendela yang berada dalam ruang kamar tidur, usahakan posisinya tidak berada di atas tempat tidur. Pasalnya, pada malam hari tubuh kita membutuhkan perlindungan yang kuat yang didapat melalui dinding yang kokoh. Ditambah lagi, jika kita menempatkan tempat tidur di bawah atau di depan jendela, maka pasokan energy ke tubuh kita tidak dapat terisi sepenuhnya. Alhasil, energi pribadi kita akan melemah, merasa lelah, dan lebih rentan terhadap penyakit. Hal ini terjadi karena aliran chi yang seharusnya merevitalisasi tubuh kita keluar dari jendela.

 Gambar

Warna gorden juga memainkan peran penting dalam energi ruangan tertentu. Setiap warnanya memiliki makna tersendiri dalam feng shui dan kita dapat memilih warna gorden tergantung pada energi yang dibutuhkan dalam ruangan itu. Misalnya warna pink dan hijau yang mengundang cinta, dapat dipakai untuk tirai di kamar tidur. Sementara tirai berwarna merah dapat dipasang di ruang makan agar kita dan tamu yang kita undang untuk menikmati hidangan memiliki energi dan bersemangat.

Untuk memiliki efek menyegarkan pada ruang bermain dan dapur, kita dapat menggunakan warna oranye dan kuning. Gunakan juga warna hijau untuk tirai di ruang tamu untuk memberi efek relaksasi. Kita pun dapat memilih warna ungu untuk ruang beribadah yang melambangkan kekayaan dan transformasi.

Namun, jangan lupa untuk senantiasa memperhatikan kondisi tirai yang lusuh, karena dapat mengalirkan energi negatif. Jendela yang baik adalah jendela yang dapat dibuka keluar, sementara jendela berbentuk segi delapan dan melengkung dianggap sebagai feng shui terbaik.

 

PT. DUTA PRO Tbk, (Property & kontraktor)
Plaza Victoria Blok B no.01 Sentul City Bogor 16810.
Telp : 021-87953067     Fax :  021-87953076
Hp    :  085691629395    Pin  :   27510FD6
E-mail  :  pt.dutapro@yahoo.co.id

 

 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s